Selasa, 27 Januari 2009

Kenapa Rasa Nasionalisme Terasa Semakin Hilang?

Karena rakyat Indonesia /penduduk Indonesia,merasakan tidak mendapat perlindungan dari negara. Sering kali merasa seperti tidak mendapat perlindungan Hukum tapi cenderung mendapat hukuman yang setiap saat mengintai.
Contoh:Lapindo Brantas tidak ada penyelesaian yang Tuntas,banyak yang bermain sehingga yang betul-betul kena musibah terabaikan, bahasa jawa nya "ngenes". Punya Rumah,tanah dibeli dengan susah payah hilang begitu saja, nurani negara di mana? Di mana negara cinta Rakyatnya? Seharusnya direlokalisasi atau diganti dipindahkan dibuatkan desa baru buatkan rumah yang layak seperti sedia kala, tanah hilang ganti tanah, perusahaan LAPINDO BRANTAS kan sangat besar nego jalan terbaik jgn merugikan orang lain.

Rakyat rasanya hanya diwajibkan tetapi hak tidak punya. Sering kali dipermainkan aparat dengan Pasal sampah. Mau bicara apa lagi agar rakyat timbul rasa cinta tanah air yang dari lubuk hati karena keadaan demikian.Cinta itu tumbuh dengan sendirinya tidak harus diwajibkan dengan Wamil dan lainnya.

-Punya tanah warisan, PBB mahal dihibahkan kena pajak mahal pula akhirnya tersingkirkan karena hrs dijual tdk kuat bayar hibah,kasihan deh

-Punya POM bensin di Purwokerto tahun 1980 harus keluar dari tengah kota, pindah ke pinggir kota, bangkrut karena sepi pembeli. Tahun 2007 dibangun POM bensin di tengah KOTA padat penduduk izin keluar. Membuat sakit HATI yg bangkrut. Kenapa bisa begitu? Kabar-kabar tanahnya pun rampasan dari yayasan cina indonesia. Mengapa yang mengeluarkan serfitikat tidak kena tindakan hukum.

Biiiingung aku harus baaagaimana agar cinta ku bisa tumbuh?

M. Sutanto
Kauman
DIY

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar